PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Pacific) Menjadi Tujuan Studi Ekskursi Mahasiswa MME SGU 2024 - Alif MH - Info

Wednesday, July 24, 2024

PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Pacific) Menjadi Tujuan Studi Ekskursi Mahasiswa MME SGU 2024

PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Pacific) Menjadi Tujuan Studi Ekskursi Mahasiswa MME SGU 2024
Studi Ekskursi Mahasiswa SGU di Pabrik PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk (PT Chandra Asri Pacific): Pelajari Produksi Polipropilena

Banten, AlifMH.info - Pada tanggal 23 Juli 2024, delapan mahasiswa Master of Management in Engineering (MME) dari Swiss German University (SGU) melakukan kunjungan studi ekskursi ke pabrik polipropilena PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Pacific) di Cilegon, Banten. Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala Program MME, Bapak Dena Hendriana, BSc., S.M., Sc.D., dan bertujuan untuk memberikan gambaran komprehensif tentang operasi dan protokol keselamatan pabrik.

Setibanya di lokasi, para mahasiswa menerima Safety Induction yang mendalam dari divisi HSE PT Chandra Asri Petrochemical Tbk untuk memastikan kunjungan berlangsung aman. Setelah itu, Bapak Dena Hendriana memperkenalkan program MME dan memberikan informasi tambahan mengenai Program Pelatihan Gratis (Executive Leadership Development - ELD) kepada perwakilan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Divisi Operasi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk kemudian memberikan presentasi yang informatif mengenai sejarah perusahaan, struktur organisasi, dan alur produksi resin polipropilena. Proses produksi dijelaskan secara rinci mulai dari tahap bahan baku hingga produk akhir yang dipasok ke produsen otomotif, produsen plastik food-grade, dan perusahaan pengemasan air mineral.

Selain itu, divisi Pemeliharaan memberikan gambaran umum tentang berbagai proses pemeliharaan di pabrik, termasuk jenis-jenis pemeliharaan, bidang pemeliharaan, dan aktivitas pendukung pemeliharaan.

Kunjungan ini juga meliputi tur terpandu ke pabrik seluas 60 hektar tersebut. Mahasiswa dapat mengamati proses bongkar muat bahan baku dari kapal tanker ke pabrik.

Kunjungan ini memberikan wawasan berharga kepada mahasiswa MME tentang industri petrokimia dan keunggulan operasional PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

ا MH ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda